You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Terik Matahari Tidak Surutkan Warga Saksikan Pelantikan Presiden dan Wapres
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Ribuan Warga Antusias Saksikan Pelantikan Prabowo-Gibran di Bundaran HI

Ribuan warga memadati area Bundaran HI, Jakarta Pusat, untuk menyaksikan pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029, Minggu (20/10). Acara Pesta Rakyat ini menjadi magnet bagi masyarakat yang antusias mengikuti prosesi pelantikan meskipun terik matahari menyengat.

" Kami sengaja datang untuk melihat iring-iringan presiden dan wakil presiden terpilih,”

Warga tersebar di berbagai titik sekitar Bundaran HI, terutama di depan dua panggung besar yang dilengkapi layar LED raksasa saat menayangkan siaran langsung pelantikan dari Gedung DPR/MPR. Selain itu, layar LED di Gedung Plaza Indonesia turut menyiarkan momen bersejarah ini. Terik matahari tidak menyurutkan semangat warga untuk hadir, menikmati hiburan, serta jajanan yang tersedia di acara Pesta Rakyat tersebut.

Seiring dengan prosesi pelantikan, ribuan warga dengan khusyuk mendengarkan dan turut menyanyikan lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’, serta mengikuti lagu ‘Mengheningkan Cipta’ yang berkumandang dari Gedung DPR/MPR.

Warga Mulai Padati Panggung Hiburan Pesta Rakyat Pelantikan Prabowo-Gibran

Warga Lenteng Agung, Jakarta Selatan , Ari Kuntoro (54) datang bersama keluarganya dengan menggunakan transportasi umum MRT dari Fatmawati. Ia mengatakan, acara ini memberikan kesempatan bagi rakyat untuk bertemu langsung dengan presiden baru dan berterima kasih kepada presiden sebelumnya.

“Kami berangkat jam 7 pagi dan tiba di sini sekitar pukul 7.45 WIB. Kami sengaja datang untuk melihat iring-iringan presiden dan wakil presiden terpilih,” ujar Ari, Minggu (20/10).

Ia juga menyampaikan harapannya untuk kepemimpinan baru.

“Kami berharap lima tahun ke depan, presiden lebih memperhatikan kesejahteraan rakyat,” ucapnya.

Sementara itu, Bimo (60), warga Pejompongan, yang juga seorang penggemar fotografi, mengaku sengaja datang untuk mengabadikan momen spesial ini. Menurutnya, Pesta Rakyat ini tidak hanya menjadi ajang untuk menyaksikan pelantikan, tetapi juga menggerakkan ekonomi warga dengan adanya berbagai pertunjukan, hiburan, dan kegiatan komersial.

“Selain melihat keramaian acara, saya juga menyalurkan hobi fotografi. Kegiatan seperti ini membantu perekonomian rakyat kecil karena banyak pedagang yang berjualan dan warga yang hadir,” kata Bimo.

Ia menambahkan, momen bersejarah ini diharapkan dapat memperkuat ikatan antara pemerintah dan rakyatnya, sekaligus menjadi langkah awal menuju masa depan yang lebih baik.

“Diharapkan pemerintah yang baru akan membawa perubahan positif, terutama dalam menciptakan lapangan pekerjaan dan memperbaiki ekonomi. Mudah-mudahan ke depannya lebih baik,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Naik MRT, Transjakarta dan LRT Jakarta Hanya Rp1 pada Hari Pelantikan Presiden

    access_time18-10-2024 remove_red_eye3757 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Simak! Ini Rekayasa Lalu Lintas saat Pelantikan Presiden 20 Oktober

    access_time18-10-2024 remove_red_eye1457 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1308 personNurito
  4. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye1229 personTiyo Surya Sakti
  5. Festival Literasi Jakarta 2024, Dorong Budaya Baca dan Bentuk Generasi Emas

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1007 personAldi Geri Lumban Tobing